Jumat, 30 September 2011

Tongam Valentino 'Terus Berjalan'



Pantang menyerah dan mempunyai keinginan yang kuat untuk terus maju akhirnya membuahkan hasil. Tongam Valentino, cowok smart dan charming kelahiran Jakarta asal Medan 21 tahun silam ini adalah penggemar berat John Mayer dan penggila gitar Fender yang sejak remaja menyukai musik bukanlah orang baru di industri musik, pernah menjadi vocalis salah satu grup band dengan menelurkan satu album.

Mencoba peruntungan untuk bersolo karier, pada Agustus 2011 ini dibawah naungan label PALU MUSIK INDONESIA dia me-release album solo pertamanya berjudul “Mengalahkan Rasa” dengan mengeluarkan delapan buah lagu yang kesemuanya terasa sangat easy listening serta indah mengalun menyertai kata-kata yang membangkitkan memory “pernah disakiti dan dihianati oleh orang yang kita sayang”.  Lagu andalanya seperti “Terus Berjalan” dan “Sabar” yang keduanya diciptakan oleh Dewiq dan Pay

Bukan tanpa alasan Dewiq dan Pay memilih Tongam untuk membawakan lagu ciptaannya ini, mereka menilai Tongam sangat tepat karena mempunyai talenta serta karakter yang kuat. Lagu tersebut beraroma mellow, meski alunan musiknya mellow, lagu ini memberikan harmonisasi musikalitas dan makna kata yang dalam tercuat bait demi bait. Dibantu dengan tangan dingin Dewiq dan Pay, menjadikan  album ini berkualitas dengan syair ringan penuh makna serta aransemen  yang terasa begitu hidup serta memberi nyawa pada setiap lagu-lagunya. Hasilnya album tersebut mengedepankan kualitas dan kematangan, benar-benar permulaan yang amat baik sebagai penyanyi solo pendatang baru. Tongam Valentino patut diperhitungkan dan yakin bahwa materi lagu didalam  albumnya ini akan dapat diterima masyarakat dan pendengar musik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar