Senin, 31 Oktober 2011

TRIAD - Ratu Di Hatiku



T.R.I.A.D adalah band yang dahulu dikenal dengan nama ‘The Rock’. Band ini merupakan proyek sampingan dari personil Dewa 19, Ahmad Dhani, dan berada di bawah manajemen Republik Cinta. Album pertama The Rock berjudul Master Mister Ahmad Dhani I yang dirilis pada tanggal 30 Agustus 2007, dan menghasilkan hits "Munajat Cinta". Secara keseluruhan, album ini berisikan 3 lagu baru, yaitu "Munajat Cinta", "Kamu-Kamulah Surgaku", dan "Aku Bukan Siapa-Siapa", serta lagu-lagu lainnya merupakan aransemen ulang (remix) lagu lama ciptaan Ahmad Dhani dari Dewa 19, Ahmad Band, dan lagu yang pernah dinyanyikan oleh Ari Lasso, "Rahasia Perempuan". Sebagian dari lagu yang ada di album ini beraliran rock, tetapi ada juga aransemen ulang beraliran swing.

Pada tahun 2008 The Rock meluncurkan single-nya berjudul Kenyataan Dalam Dunia Fantasi yang dinyanyikan duet dengan band Koil. Single tersebut dikemas dalam album kompilasi karya artis-artis Republik Cinta Management, dengan bertajuk The Best of Republik Cinta Vol. 1. Pada Januari 2010, The Rock yang berubah formasi menjadi Ahmad Dhani, Wahyu, Ikmal, Icez, Mitha, dan Tharaz mengganti namanya menjadi T.R.I.A.D, kependekan dari The Rock Indonesia Ahmad Dhani.

Di tahun 2011 ini, T.R.I.A.D kembali hadir menyambut penggemarnya melalui peluncuran album barunya yang bertajuk ‘Istimewa’. Masih bernuansa rock kental khas Ahmad Dhani, album ‘Istimewa’ ini menjagokan single Ratu Di Hatiku yang diperkirakan akan menjadi hit. Di album ini, lagu baru berjudul Istimewa —yang juga menjadi judul album dihadirkan dalam dua versi, versi original dan versi akustik. Beberapa artis Republik Cinta Management lainnya turut hadir untuk menjadikan album ini lebih ‘istimewa’. Mereka adalah Tata dan Purie Mahadewi yang memberikan suaranya di lagu Sedang Ingin Bercinta, dan Mulan Jameela yang featuring di lagu Terbakar. Lagu-lagu lainnya yang tak kalah istimewa adalah Dua Sedjoli, Sudah, Separuh Nafas, Cinta Gila, Bidadari Kesunyian, Hidup Adalah Perjuangan, dan Bukan Rahasia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar