Kamis, 30 Desember 2010

Thito “Ternyata Salah Mengenalmu”


Setelah sukses menghidupkan kembali single lawas “Mungkinkah Terjadi”, di akhir tahun 2010 ini, Thito kembali menelurkan single terbaru berjudul “Ternyata Salah Mengenalmu”. Tidak jauh berbeda dengan single sebelumnya, di single kedua ini pun Thito masih mendaur ulang (me-recycle) lagu milik ASBAK band. Benarkah penyanyi bersuara serak ini, hanya mengkhususkan diri  menyanyikan ulang lagu-lagu yang sudah lebih dulu dikenal orang? Thito  membantah hal tersebut. Menurutnya, ia dan NAGASWARA memiliki pertimbangan sendiri dengan melepas dua lagu recycle di awal kariernya.

“Selain itu, saya merasa memiliki tantangan tersendiri dengan menyanyikan kembali lagu-lagu tersebut. Saya ingin buktikan dapat memberi rasa lain kepada dua lagu itu dan bisa diterima dengan baik,” ujar Thito.

Lewat Thito, single ini berubah total. Jika sebelumnya “Ternyata Salah Mengenalmu” berkonsep band dengan karakter Melayu yang kuat, kini lagu tersebut menjadi sweet pop. Bertindak sebagai arranger, Ony Fatony melengkapi single itu dengan sentuhan string orchestra. Alhasil, single ini benar-benar menjadi sesuatu yang baru, dan lebih enak di kuping. Dengan konsep baru, Thito berharap agar  “Ternyata Salah Mengenalmu” dapat melebihi sukses  versi aslinya. Saat dibawakan ASBAK, Ring Back Tone (RBT) lagu ini dipakai hingga lebih dari 2 juta pengguna.

Single ini bercerita tentang seorang kekasih yang berusaha melupakan orang yang dicintainya. Semua janji yang pernah terucap, ternyata hanya janji manis yang bohong belaka. Cinta hanya pemanis di bibir saja. Dari konsep cerita ini pula, sutradara Virlan Wana Langgong mencoba menjalin benang merah untuk penggarapan video klip “Ternyata Salah Mengenalmu”. Mengambil lokasi di Phukat dan Phiphi Island, Thailand, Virlan menggambarkan Thito sebagai pria yang mencoba mengubur kegetiran asmaranya dengan berlibur ke Negeri Gajah Putih itu. Mudah ditebak, video klip ini banyak menyajikan berbagai pemandangan indah yang sangat memanjakan mata.

Musik dan Thito adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Itulah kepastian yang diungkapkan penyanyi yang bernama lengkap Thito Hitler Tetap Tangguh Hutasoit. Tak salah jika Thito sudah menyukai dunia tarik suara sejak kecil. Meski keluarganya lebih mengharapkan ia konsentrasi di pendidikan, penyanyai kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1983 itu memilih nyanyi sebagai jalan hidup.  Maka, sejak lulus SLTA tahun 2000, Thito mulai menjajal kemap;uan bernyanyinya dari panggung satu ke panggung lain. Tahun 2005, nama Thito mulai dikenal lewat ajang “Cilapop” yang ditayangkan di sebuah televisi swasta. Lewat ajang tersebut, Thito juga menyabet juara satu dan menelurkan single berjudul “Kubenci Kau dengan Cintaku”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar